Pahami Penyakit Rhinitis Dan Sinusitis Pemicu Asma

Hampir setiap orang mengetahui rasanya hidung yang berair dan tersumbat yang dapat terjadi sewaktu-waktu sering kali gejala-gejala ini diikuti oleh sakit kepala didaerah sekitar mata, hidung dan pelipis. Orang yang memiliki lebih mudah mendapat gejala-gejala seperti ini. Gejala-gejala berikut adalah tanda-tanda penyakit rhinitis dan sinusitis, dua masalah medis yang sangat umum penyakit ini dapat dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak.

asmaRhinitis adalah peradangan dalam hidung yang disebabkan oleh zat-zat yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi (zat-zat yang memancing respon alergi). Sebagai respon pada zat-zat tersebut sel-sel yang ada dalam tubuh melepaskan histamine dan mediator kimia lainya, hal-hal tersebut adalah hal-hal yang menyebabkan gejala-gejala rhinitis seperti bersin-bersin, hidung berair, hidung gatal dan berair pada mata.
Sedangkan sinusitis merupakan sebuah infeksi atau peradangan pada saluran-saluran sinus, Sinus ialah saluran kosong yang sederhana ada banyak saluran-saluran sinus dalam tubuh anda termasuk empat pasang dalam kepala anda yangdisebut peranasal sinus. Sinus berfungsi untuk meringankan kepala dan memberi gaung pada suara, pada banyak kasus sinusitis disebabkan oleh infeksi dari suatu virus.

Ketika infeksi sinus terjadi anda akan menemukan cairan kental yang berwarna hijau atau kuning yang mengalir dari hidung anda atau dari bagian bawah belakang tenggorokan anda meski tidak berbahya rhinitis dan sinusitis dapat membuat anda menderita apalagi jika anda memiliki asma.
Nah itulah sedikit penjelasan mengenai penyakit rhinitis dan sinusitis yang dapat memicu asma semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan anda pengetahuan amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *