Cara Pencegahan Penyakit Sinusitis

Selamat datang kembali diwebsite kami pada fostingan sebelumnya kami menjelaskan makanan pentangan penderita sinusitis dan pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan sedikit tentang cara pencegahan penyakit sinusiti. Anda pasti pernah mendengar sebuah pepatah ini ” Lebih Baik Mencegah Dari Pada mengobati ” hal ini memang benar adanya karena bagaimanapun juga proses pencegahan lebih mudah dari pada mengobati terutama di segi finansial, nah untuk itu kita simak sedikit penjelasan mengenai pencegahan penyakit sinusitis.

Pencegahan Penyakit Sinusitis

pencegahan sinusitisPenyakit sinusitis merupakan kondisi yang sangat umum yang mempengaruhi sekitar 1 dari 7 orang di Amerika Serikat, gejala yang paling umum pada orang dewasa dan anak-anak ialah hidung tersumbat dan debit, nyeri wajah, dan hilangnya indra penciuman. Sinusitis dapat bersifat akut atau kronis, dan kebanyakan kasus dipicu oleh infeksi saluran pernapasan atas virus, seperti flu atau pilek. Nah maka sebelum itu terjadi alahkah baiknya kita mencegahnya terlebih dahulu.

Beberapa Cara Mencegah Penyakit Sinusitis

  • Mandi air hangat sedikit lebih lama, karena uap hangat yang terembus dari air mandi ini akan mencairkan dahak yang kental dan sulit dikeluarkan. Mandi sauna juga sangat baik bagi penderita penyakit sinusitis.
  • Perbanyak minum air putih sehingga dapat mengengencerkan dahak. Jika dahal lebih encer, semakin kecil kemungkinan terjadinya sumbatan.
  • Berhenti merokok bagi perokok aktif, karena rokok berefek mengeringkan selaput lendir lunak di dalam saluran lendir.
  • Gunakan pelaga sumbatan oral atau semprotan pelega sumbatan hidung hanya untuk jangka pendek.
  • Keluarkan lendir hidung secara perlahan, tutup 1 lubang hidung pada saat mengeluarkan lendir dari lubang hdiung yang lain.
  • Penderita sinusitis perlu lebih cermat merawat kesehatan gigi dan gusi, karena ada kalanya kuman-kuman yang terdaat pada gigi dan gusi menyebrang ke area sinus.
  • Hindari perjalanan udara dan olahraga angkasa atau laut seperti terjun payung, menyelam, ski, berenang, dan selancar. Hal ini bertujuan agar tidak timbul perubahan tekanan di dalam kepala yang menyebabkan ingus sulit dikeluarkan.
  • Hendaknya selalu mencuci tangan, walaupun jarak antara tangan dan sinus relatif jauh. Sering terjadi, penyakit sinusitis berlangsung setelah seseorang menderita pilek atau alergi yang tidak sembuh-sembuh. Virus dari pilek ini sering terbawa tangan yang kotor.
  • Jika anda mempunyai alergi, cobalah untuk menghindari hal-hal yang menyebabkan timbulnya alergi tersebut.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai pencegahan penyakit sinusitis semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan pengetahuan bagi anda, dan apabila anda mengidap penyakit sinusitis bukan lagi dalam proses pencegahan dan anda sedang mencari solusi untuk mengobatinya anda jangan khawatir karena kami punya solusinya anda bisa klik disini “ Obat Sinusitis Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *